Cara MOVE ON



Cara MOVE ON

Move on ini artinya berpindah, kalau dalam soal percintaan move on artinya berpindah ke lain hati. Move on ini menjadi kendala kebanyakan orang, termasuk saya pribadi pernah mengalaminya, jadi kali ini saya bakalan membahas bagaimana cara move on yang saya terapkan ‘berkali-kali’

Saya salah orang yang sering berpacaran, yang paling singkat 2 jam dan yang paling lama nyampek 3 tahun. Sekarang masih pacaran sih, udah mau 2 tahun, inshaa allah dalam waktu dekat bakalan lanjut ke tahap  selanjutnya, lagi nunggu doi lulus kuliah, hehe..

Pertama kali saya pacaran itu pas kelas 1 SMA, itu karena di desak kakak dan teman-teman, bahkan pacar pertama saya ditembak sama orang, kalau dibuat cerita bakalan panjang ni, kalau banyak komen minta diceritain, boleh ni saya cerita. Pas SMA saya pacaran sama seorang cewek dari kelas 1 sampek kelas 3 SMA, ini bukan pacar pertama ya, tapi orang pertama emang bikin saya niat pacaran, bahkan niat mau nikah sama dia tapi ya kandas di akhir jalan. Tapi bukan ini yang mau saya bahas, saya bahas cara move on nya.

Pasti kalau udah pacaran atau berhubungan lama-lama bakalan bikin banyak kenangan bersama, kenangan-kenangan ini susah dilupakan yang bikin susah move on, apalagi kalau kita pacaran dari susah hingga sukses. Move on itu berpindah ke lain hati, dari si-A ke si-B bukan melupakan si-A, artinya kenangan ini ya jangan dilupakan, jadiin aja pengalaman hidup, yang pasti jangan dibahas sama pasangan ente yang sekarang, ini bikin  rusak hubungan namanya, walaupun dia nanya (alihin aja pembahasannya).

Selain itu yang bikin susah move on karena kita kebiasaan ngehabisin waktu bareng dia baik jalan atau chatting-an. Jadi ubah aja kebiasaan itu pasti bikin kagak ingat, artinya cari kesibukan. Kalau ente pacaran tanpa ngebuang temen, kalau putus bisa  treaveling bareng untuk bikin gantiin kebiasaan yang jalan bareng dia jadi bareng temen. Tapi kalau punya sahabat, ini kacau banget, bukannya bantu move on, malah diingatin terus-terusan bahkan dijadiin candaan, hehe ..
Selain itu untuk chatting-an bisa dengan gebetan yang di targetkan.
Cari kesibukan juga bagus, kayak main game, ngerjain tugas, atau bahkan ngerintis bisnis.

Nah, itu adalah cara yang saya lakuin dan berhasil. Kerasa banget kalau nggak ngapa-ngapain bikin keingat mantan. Tapi kalau ada yang baru dan di ubah kebiasaan ya kagak keingat mantan, artinya move on yang aku lakuin berhasil. Kalau sekarang sih bersyukur banget dapat pasangan yang sangat-sangat pengertian dan serba bisa, semoga bisa seumur hidup bareng dia, aamiin ..
Btw, semoga kamu berhasil makek cara yang aku terapin ya, semoga berhasil move on.
Kalau kamu punya cara lain, jangan sungkan berbagi di kolom komentar.

Related Posts

Cara MOVE ON
4/ 5
Oleh